Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kemukakan beberapa hasil kebudayaan Mesir Kuno yang masih digunakan oleh manusia hingga

Kemukakan beberapa hasil kebudayaan Mesir Kuno yang masih digunakan oleh manusia hingga saat ini!

Jawab:
Berikut beberapa hasil kebudayaan Mesir Kuno yang masih digunakan oleh manusia hingga saat ini.

  1. Sistem hukum. Peradaban Mesir Kuno menghasilkan sistem hukum yang kompleks. Oleh bangsa Yunani dan Romawi sistem hukum tersebut kemudian dikembangkan menjadi sistem hukum modern yang masih digunakan oleh masyarakat saat ini.
  2. Ilmu pengobatan. Bangsa Mesir merupakan pelopor pengobatan ilmiah. Pada saat bangsa lain menganggap penyakit sebagai gangguan dari roh jahat, bangsa Mesir sudah melakukan penyelidikan ilmiah. Ilmu pengobatan Mesir menjadi awal perkembangan ilmu kedokteran modern.
  3. Teknologi bangunan batu besar. Bangsa pertama di dunia yang mampu menciptakan teknologi bangunan dari batu besar adalah bangsa Mesir. Bangunan tersebut antara lain piramida, obelisk, dan sphinx. Teknologi tersebut kemudian diadopsi bangsa-bangsa lain untuk menciptakan bangunan serupa.
  4. Teknologi pengawetan mayat. Bangsa Mesir merupakan penemu teknologi pengawetan mayat. Beberapa ramuan yang digunakan dalam pembuatan mumi masih digunakan hingga saat ini.
  5. Konsep kehidupan setelah mati. Konsep kepercayaan bangsa Mesir tentang adanya kehidupan setelah kematian masih diyakini oleh sebagian besar umat manusia.


----------------#----------------
Semoga Bermanfaat
Jangan lupa komentar & sarannya
Email: nanangnurulhidayat@gmail.com
Kunjungi terus: masdayat.net OK! :)

Post a Comment for "Kemukakan beberapa hasil kebudayaan Mesir Kuno yang masih digunakan oleh manusia hingga"