Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Topik karya ilmiah: Pemanfaatan kembali sampah. Latar belakang yang tepat untuk topik

Topik karya ilmiah: Pemanfaatan kembali sampah.

Latar belakang yang tepat untuk topik tersebut adalah ....

    A.     Sampah memang tidak terlepas dari kehidupan manusia dan sering kali menimbulkan masalah. Akan tetapi,bukan berarti tidak ada solusi untuk hal itu. Ada banyak cara untuk memanfaatkan sampah bahkan mengubahnya menjadi sumber penghasilan.

    B.      Belakangan ini sampah menjadi konsen besar dunia karena permasalahan yang terus ditimbulkannya. Ada banyak kerugian yang disebabkan oleh sampah yang berdampak bagi kesehatan manusia. Nampaknya masih banyak orang yang enggan mendaur ulang sampah sehingga menyebabkan sampah terus menumpuk. Oleh karena itu, penelitian mengenai pemanfaatan kembali sampah penting untuk dilakukan.

    C.      Sampah yang banyak dihasilkan oleh masyarakat sebenarnya masih bisa digunakan agar tidak terlalu banyak menumpuk. Pemanfaatan kembali sampah pada dasarnya tidak memerlukan waktu lama. Yang terpenting adalah kreativitas dan ketekunan.Untuk sampah organik bisa diolah kembali menjadi pupuk.

     D.     Sedangkan sampah kertas bisa didaur ulang dan dijadikan kertas lagi. Untuk sampah plastik dan kaleng bisa dimanfaatkan untuk dijadikan berbagai wadah, tergantung ukuran. Kesemua pemanfaatan sampah tersebut tergolong ke dalam reuse atau pemanfaatan kembali.

     E.      Sampah membawa dampak buruk bagia kesehatan manusia. Berbagai penyakit bisa timbul karena kondisi lingkungan yang penuh sampah. Oleh karena itu, kita harus mulai melakukan langkah nyata untuk mengelola sampah.

Pembahasan:

Latar belakang yang tepat untuk topik tersebut adalah "Belakangan ini sampah menjadi konsen besar dunia karena permasalahan yang terus ditimbulkannya. Ada banyak kerugian yang disebabkan oleh sampah yang berdampak bagi kesehatan manusia. Nampaknya masih banyak orang yang enggan mendaur ulang sampah sehingga menyebabkan sampah terus menumpuk. Oleh karena itu, penelitian mengenai pemanfaatan kembali sampah penting untuk dilakukan."

Jawaban: B

----------------#----------------

Semoga Bermanfaat
Jangan lupa komentar & sarannya
Email: nanangnurulhidayat@gmail.com
Kunjungi terus: masdayat.net OK! 😁

Post a Comment for "Topik karya ilmiah: Pemanfaatan kembali sampah. Latar belakang yang tepat untuk topik"