Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Jerman. Pencarian Tempat Pembuangan Sampah Nukler

Berlin, sekarang ini German sedang memulai penelitiannya tentang tempat penyimpanan pembuangan sampah nukler. lebih dari 3 dekade, selama ini jerman telah menyimpan sampah nukler pada suatu tempat yang disebut Gorleben di Lower Soxony dekat bekas perbatasan Jerman timur dan Jerman barat. Jerman telah menghabiskan kira-kira 16 milyar Euro untuk membangun dan melakukan percobaan Gorleben tersebut. tetapi hal ini mengalami kontrofersial yang sangat lama. akhir-akhir ini dalam sebuah pertemuan antara menteri lingkungan dan 16 pejabat negara di jerman. para pejabat setuju dalam  penyusunan undang-undang yang mengatur pencarian tempat baru. pekerjaan ini akan dilakukan pada bulan ini dan harus sudah memiliki rancangan undang-undang yang sudah fix pada musim panas mendatang

pencarian ini akan mempertimbangkan keseluruhan tempat di jerman, termasuk Gorlebenn. kata menteri lingkungan Norbert Rottgen pada konferensi pers tanggal 11 November 2011 "Hal ini tak akan tabu". pejabat di negara bagian selatan Baden-Wurttemberg dan Bavaria yang menjadi tuan rumah mayoritas negara-negara yang memiliki energi nukler telah menolak proses pencarian tempat ini, karena adanya kandungan granit dan tanah liat yang ada pada sebagian kandidat tempat yang dicamtumkan, tetapi sekarang ini para pejabat di kedua bagian tersebut telah mengatakan kalau mereka terbuka dalam pencarian tempat baru ini.

Hal ini merupakan kesempatan yang bagus, kata Jurgen Trittin mantan menteri lingkungan dan kepala Green Party. "untuk pertama kalinya dalam 3 dekade kita berkesempatan dalam mencapai persetujuan umum ini". mengenai issue tersebut dia mengatakan kepada TV Jerman pada konferensi pers " Geologi adalah faktor penentu, bukanlah Geografi".
 (Gorleben map)
Gorleben dlam bentuk lebih besar

Post a Comment for "Jerman. Pencarian Tempat Pembuangan Sampah Nukler"