Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Identifikasikan hal-hal penting yang harus diperhatikan dalam hal implementasi Wawasan Nusantara dalam kehidupan ekonomi

Identifikasikan hal-hal penting yang harus diperhatikan dalam hal implementasi Wawasan Nusantara dalam kehidupan ekonomi!

Jawab:
Berikut hal-hal penting yang harus diperhatikan dalam hal implementasi Wawasan Nusantara dalam kehidupan ekonomi.
  1. Wilayah Nusantara mempunyai potensi ekonomi yang tinggi, seperti posisi khatulistiwa, wilayah laut yang luas, hutan tropis yang besar, hasil tambang dan minyak yang besar, serta memiliki penduduk dalam jumlah cukup besar. Oleh karena itu, implementasi dalam kehidupan ekonomi harus berorientasi pada sektor pemerintahan, pertanian, dan perindustrian
  2. Pembangunan ekonomi harus memperhatikan keadilan dan keseimbangan antardaerah. Oleh sebab itu, dengan adanya otonomi daerah dapat menciptakan upaya dalam keadilan ekonomi.
  3. Pembangunan ekonomi harus melibatkan partisipasi rakyat, seperti dengan memberikan fasilitas kredit mikro dalam pengembangan usaha kecil.
------------#------------
Semoga Bermanfaat
Jangan lupa komentar & sarannya
Email: nanangnurulhidayat@gmail.com
WA /LINE : 081 669 2375

Post a Comment for "Identifikasikan hal-hal penting yang harus diperhatikan dalam hal implementasi Wawasan Nusantara dalam kehidupan ekonomi"