Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Al-Farabi adalah ilmuan Islam yang ahli berbagai disiplin ilmu. Dalam bidang politik beliau membagi

Al-Farabi adalah ilmuan Islam yang ahli berbagai disiplin ilmu. Dalam bidang politik beliau membagi negara kedalam lima bentuk. Sebut dan jelaskan!

Jawab:

  • Negara utama (Al-Madinah Al-Fadilah). Negara utama artinya negara yang penduduknya selalu dilingkupi rasa bahagia. Bentuk negara ini dipimpin oleh para Nabi dan dilanjutkan oleh para filsuf.
  • Negara orang-orang bodoh (Al-Madinah Al-Jahiliyah). Negara orang-orang bodoh artinya negara yang penduduknya tidak pernah merasakan kebahagiaan.
  • Negara orang-orang fasik (Al-Madinah Al-Fasiqah). Negara orang-orang fasik artinya negara yang penduduknya merasakan kebahagiaan, tetapi perilaku mereka sama dengan penduduk negara orang-orang bodoh.
  • Negara yang berubah-ubah (Al-Madinah Al-Mutabadillah). Negara yang berubah-ubah artinya penduduk negara ini sebelumnya berpikiran dan pendapat seperti yang dimiliki penduduk negara utama, tetapi mengalami kehancuran

----------------#----------------

Semoga Bermanfaat
Jangan lupa komentar & sarannya
Email: nanangnurulhidayat@gmail.com
Kunjungi terus: masdayat.net OK! 😁

Post a Comment for "Al-Farabi adalah ilmuan Islam yang ahli berbagai disiplin ilmu. Dalam bidang politik beliau membagi "