Mosi: Kurangnya perhatian orang tua menyebabkan kasus kenakalan remaja terus meningkat.

Mosi: Kurangnya perhatian orang tua menyebabkan kasus kenakalan remaja terus meningkat.

Kalimat pendapat tim afirmasi yang tepat adalah ....

   A.     Menurut saya, faktor kurangnya perhatian orang tua memang bisa menjadi penyebab kenakalan remaja. Akan tetapi, untuk saat ini penyebab utamanya adalah perkembangan teknologi informasi yang terlalu cepat.

    B.      Saya tidak setuju jika dikatakan penyebab utama kenakalan remaja adalah rendahnya kasih sayang dari orangtua. Hal ini memang merupakan salah satu penyebabnya, tapi kita tidak bisa mengabaikan faktor lain seperti pergaulan yang kurang tepat. 

    C.      Pelarangan interaksi di luar lingkungan rumah akan memberikan hasil yang optimal untuk mengatasi kenakalan remaja karena sumber penyebab kenakalan remaja memang lingkungan pergaulan luar.

    D.     Menurut saya, kenakanan remaja saat ini disebabkan oleh kurangnya perhatian dari orang tua. Sehingga, jika kita ingin serius menanggulangi kenakalan remaja, maka kita harus berfokus pada meningkatkan jumlah waktu interaksi antara orangtua dengan anak, seperti membatasi pergaulan mereka di luar rumah.

    E.      Menurut saya, kita harus netral dan objektif dalam melihat masalah. Seluruh faktor penyebab kenakalan remaja harus diperlakukan secara setara, baik yang berasal dari lingkup rumah maupun pergaulan atau masyarakat.

Pembahasan:

Kalimat pendapat tim afirmasi yang tepat adalah "Menurut saya, kenakanan remaja saat ini disebabkan oleh kurangnya perhatian dari orang tua. Sehingga, jika kita ingin serius menanggulangi kenakalan remaja, maka kita harus berfokus pada meningkatkan jumlah waktu interaksi antara orangtua dengan anak, seperti membatasi pergaulan mereka di luar rumah."

Jawaban: D

----------------#----------------

Semoga Bermanfaat
Jangan lupa komentar & sarannya
Email: nanangnurulhidayat@gmail.com
Kunjungi terus: masdayat.net OK! 😁

0 Response to "Mosi: Kurangnya perhatian orang tua menyebabkan kasus kenakalan remaja terus meningkat."

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel