Perhatikan QS. Al Baqoroh: 30-32 berikut! Perilaku yang tidak sesuai dengan kandungan ayat 30-32 surah Al Baqarah

Perhatikan QS. Al Baqoroh: 30-32  berikut!

وَإِذْ قَالَ رَبُّكَ لِلْمَلاَئِكَةِ إِنِّي جَاعِلٌ فِي الأَرْضِ خَلِيفَةً قَالُواْ أَتَجْعَلُ فِيهَا مَن يُفْسِدُ فِيهَا وَيَسْفِكُ الدِّمَاء وَنَحْنُ نُسَبِّحُ بِحَمْدِكَ وَنُقَدِّسُ لَكَ قَالَ إِنِّي أَعْلَمُ مَا لاَ تَعْلَمُونَ -٣٠- وَعَلَّمَ آدَمَ الأَسْمَاء كُلَّهَا ثُمَّ عَرَضَهُمْ عَلَى الْمَلاَئِكَةِ فَقَالَ أَنبِئُونِي بِأَسْمَاء هَـؤُلاء إِن كُنتُمْ صَادِقِينَ -٣١- قَالُواْ سُبْحَانَكَ لاَ عِلْمَ لَنَا إِلاَّ مَا عَلَّمْتَنَا إِنَّكَ أَنتَ الْعَلِيمُ الْحَكِيمُ -٣٢-

Perilaku yang tidak sesuai dengan kandungan ayat 30-32 surah Al Baqarah di atas adalah….

  A.     sebagai pemimpin di muka bumi kita harus menjaga dan mearat bumi kita dari kehancuran.

  B.      umat muslim yang beriman arus menjaga diri agar tidak melakukan pertumpahan darah diatas permukaan bumi

  C.      kita jangan sombong apabila mengetahui sesutu hal karena yang kita tahu hanya sedikit dari ilmu yang Allah berikan kepada kita. 

  D.     seseorang muslim harus selalu berperilaku terpuji dan harus berperilaku baik terhadap sesama manusia dan terhadap makhluk ciptaan Allah lainnya baik itu makhluk hidup maupun makhluk tak hidup.

  E.      malaikat adalah makhluk Allah yang mulia karena tidak mempunyai nafsu sehingga selalu taat kepada Allah dan tidak pernah maksiat

Pembahasan:

Perilaku yang tidak sesuai dengan kandungan ayat 30-32 surah Al Baqarah di atas adalah "malaikat adalah makhluk Allah yang mulia karena tidak mempunyai nafsu sehingga selalu taat kepada Allah dan tidak pernah maksiat".

Jawaban: E

----------------#----------------

Semoga Bermanfaat
Jangan lupa komentar & sarannya
Email: nanangnurulhidayat@gmail.com
Kunjungi terus: masdayat.net OK! 😁

0 Response to "Perhatikan QS. Al Baqoroh: 30-32 berikut! Perilaku yang tidak sesuai dengan kandungan ayat 30-32 surah Al Baqarah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel