Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Sebut dan jelaskan kriteria untuk mendapatkan produk pangan yang berkualitas merujuk pada Peraturan

Sebut dan jelaskan kriteria untuk mendapatkan produk pangan yang berkualitas merujuk pada Peraturan Menteri Pertanian Nomor 20/Permentan/OT.140/2/2010!

Jawab:

Untuk mendapatkan produk pangan yang ber- kualitas harus merujuk pada Peraturan Menteri Pertanian Nomor 20/Permentan/OT.140/2/2010 bahwa usaha pertanian tanaman pangan harus mengikuti kriteria yaitu sebagai berikut.

  1. Good Agriculture Practices (GAP)/Good Farming Practices (GFP), adalah suatu pedoman yang menjelaskan cara budi daya tumbuhan/ternak yang baik agar meng- hasilkan pangan bermutu, aman, dan layak dikonsumsi.
  2. Good Handling Practices (GHP), adalah suatu pedoman yang menjelaskan cara penanganan pascapanen hasil pertanian yang baik agar menghasilkan pangan bermutu, aman, dan layak dikonsumsi.
  3. Good Manufacturing Practices (GMP), adalah suatu pedoman yang menjelaskan cara pengolahan hasil pertanian yang baik agar menghasilkan pangan bermutu, aman, dan layak dikonsumsi.

----------------#----------------
Semoga Bermanfaat
Jangan lupa komentar & sarannya
Email: nanangnurulhidayat@gmail.com
Kunjungi terus: masdayat.net OK! :)

Post a Comment for "Sebut dan jelaskan kriteria untuk mendapatkan produk pangan yang berkualitas merujuk pada Peraturan"