Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Terangkan beberapa usaha yang secara umum perlu dilakukan untuk mengatasi masalah konflik di Afrika Tengah

Terangkan beberapa usaha yang secara umum perlu dilakukan untuk mengatasi masalah konflik di Afrika Tengah!

Jawab:

Berikut beberapa usaha yang secara umum perlu dilakukan untuk mengatasi masalah konflik di Afrika Tengah.

1. Mengurangi Kekerasan Kolektif

Mengurangi kekerasan kolektif berarti mengurangi ketakutan, ancaman, dan kecemasan yang diakibatkan oleh peperangan dan konflik serta tindakan sewenang-wenang penguasa.

2. Menciptakan Kekuasaan Tanpa Kekerasan

Kekuasaan tanpa kekerasan (satyagraha, non-violence) seperti yang dilakukan Mahatma Gandi di India. Dengan sistem kekuasaan seperti ini dia berhasil menghadapi penjajah Inggris

3. Penjaminan Hak-Hak Asasi Manusia

Usaha-usaha di bidang bantuan hukum serta usaha-usaha untuk memperjuangkan nasib Afrika Tengah dan hak-haknya perlu dilakukan dan dirumuskan dalam hukum sehingga pelaksanaan dan pelanggarannya dapat dituntut, seperti kebebasan untuk mengungkapkan diri, menyampaikan pendapat sebagai kritik atau kontrol terhadap situasi yang merongrong martabat manusia, maupun perlindungan terhadap ancaman dan tekanan, semuanya dimaksud supaya manusia semakin mendapatkan wajahnya yang manusiawi.

4. Keadilan Sosial

Usaha untuk mengubah dan mengatasi situasi-situasi yang rawan konflik, di sisi lain dilihat sebagai usaha menciptakan perdamaian dan perkembangan

----------------#----------------
Semoga Bermanfaat
Jangan lupa komentar & sarannya
Email: nanangnurulhidayat@gmail.com
Kunjungi terus: masdayat.net OK! :)

Post a Comment for "Terangkan beberapa usaha yang secara umum perlu dilakukan untuk mengatasi masalah konflik di Afrika Tengah"