Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tema yang diusung Dyah Apriliyani cukup menarik. Ketika saudara kembar yang terpisah selama

Bacalah laporan isi buku fiksi berikut untuk menjawab soal nomor 1–3!

Tema yang diusung Dyah Apriliyani cukup menarik. Ketika saudara kembar yang terpisah selama 10 tahun, kembali bertemu secara tidak sengaja. Dari latar belakang berbeda, akhirnya Dian bisa bersahabat dengan Akiko. Ini mengajarkan kepada semua orang, bahwa persahabatan bukanlah mementingkan fisik/materi. Keunggulan buku ini adalah penggunaan bahasa yang sangat sederhana. Bahasanya banyak digunakan oleh kalangan remaja, oleh sebab itu mudah dipahami oleh pembaca. Selain itu, novel ini mengajarkan arti persahabatan yang sesungguhnya. Meski terbatas jarak, Dian dan Akiko bisa tetap menjadi sahabat. Kelemahan buku ini adalah kekurangan pengetahuan si penulis. Contohnya seperti kalimat “Saat musim dingin bisa mencapai minus dua ratus derajat”. Padahal suhu tertinggi di Jepang hanya mencapai minus empat puluh derajat. Selain itu, penulis kurang bisa menggambarkan suasana Hokkaido.

1. Apakah isi dari laporan buku tersebut?

Jawab:

Buku ini berisi tentang kisah persahabatan dari dua orang dari latar belakang berbeda.

----------------------------

2. Tuliskan bagian keunggulan dari buku tersebut!

Jawab:

Keunggulan buku ini adalah penggunaan bahasa yang sangat sederhana. Bahasanya banyak digunakan oleh kalangan remaja, oleh sebab itu mudah dipahami oleh pembaca. Selain itu, novel ini mengajarkan arti persahabatan yang sesungguhnya. Meski terbatas jarak, Dian dan Akiko bisa tetap menjadi sahabat.

----------------------------

3. Tuliskan bagian kelemahan dari buku tersebut!

Jawab:

Kelemahan buku ini adalah kekurangan pengetahuan si penulis. Contohnya seperti kalimat “Saat musim dingin bisa mencapai minus dua ratus derajat”. Padahal suhu tertinggi di Jepang hanya mencapai minus empat puluh derajat. Selain itu, penulis kurang bisa menggambarkan suasana Hokkaido.

----------------#----------------

Semoga Bermanfaat
Jangan lupa komentar & sarannya
Email: nanangnurulhidayat@gmail.com
Kunjungi terus: masdayat.net OK! :)

Post a Comment for "Tema yang diusung Dyah Apriliyani cukup menarik. Ketika saudara kembar yang terpisah selama"