Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Adalah adanya sifat dalam hati yang tidak peduli atau sikap acuh tak acuh terhadap kesusahan orang lain.

Adalah adanya sifat dalam hati yang tidak peduli atau sikap acuh tak acuh terhadap kesusahan orang lain. Sikap demikian tidak akan bisa merasakan bagaimana kepedihan dan penderitaan orang lain di sekitarnya. Sifat ini biasanya berasal dari adanya rasa sombong dan tidak mempunyai rasa kemanusiaan. Kebanyakan orang yang memiliki sifat tersebut sering melakukan perbuatan tercela, seperti aniaya, menyakiti orang lain, dan tidak mau membantu orang lain yang membutuhkan bantuan. Orang semacam ini seringkali terlihat tersentuh hatinya, walaupun ada salah satu anggota keluarganya yang meninggal dunia.

Misalnya tidak ada tanda-tanda kesedihan sama sekali di wajahanya. Bahkan terkadang tidak memiliki rasa belas kasihan kepada orang lain yang tak berdaya. Pernyataan tersebut adalah terminologi ….

    A. qaswah al qalb

    B. gadab

    C. nifak i’tiqadi

    D. nifak urfi

    E. nifak syar’i

Pembahasan:

Misalnya tidak ada tanda-tanda kesedihan sama sekali di wajahanya. Bahkan terkadang tidak memiliki rasa belas kasihan kepada orang lain yang tak berdaya. Pernyataan tersebut adalah terminologi nifak urfi.

Jawaban: D

----------------#----------------

Semoga Bermanfaat
Jangan lupa komentar & sarannya
Email: nanangnurulhidayat@gmail.com
Kunjungi terus: masdayat.net OK! 😁 

Post a Comment for "Adalah adanya sifat dalam hati yang tidak peduli atau sikap acuh tak acuh terhadap kesusahan orang lain."