Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Adalah merupakan salah satu perwujudan dari sikap ingkar terhadap nikmat Allah swt. Sebab Allah swt.

Adalah merupakan salah satu perwujudan dari sikap ingkar terhadap nikmat Allah swt. Sebab Allah swt. memberikan rizqi yang berupa harta, usia, kesempatan dan lain-lainnya, agar dipergunakan sesuai dengan keperuntukannya dan dalam takaran yang wajar, tidak boleh berlebih-lebihan.

Apabila melampaui keperuntukan dan takaran yang wajar, maka akan memunculkan ketidakseimbangan pada individu yang bersangkutan maupun lingkungan. Dan dampaknya bisa menimbulkan kecemburuan social yang dapat memicu kerawanan social.

Sebab di tengah-tengah kehidupan masyarakat ada yang miskin, dan ada yang kaya, jika si kaya hidup berlebih-lebihan dapat memicu konflik sosial. Statemen tersebut menjelaskan arti ….   

    A. perilaku hasad

    B. perilaku tabzir

    C. perilaku israf

    D. perilaku bakhil

    E. perilaku kibr

Pembahasan:

Sebab di tengah-tengah kehidupan masyarakat ada yang miskin, dan ada yang kaya, jika si kaya hidup berlebih-lebihan dapat memicu konflik sosial. Statemen tersebut menjelaskan arti perilaku israf.

Jawaban: C

----------------#----------------

Semoga Bermanfaat
Jangan lupa komentar & sarannya
Email: nanangnurulhidayat@gmail.com
Kunjungi terus: masdayat.net OK! 😁 

Post a Comment for "Adalah merupakan salah satu perwujudan dari sikap ingkar terhadap nikmat Allah swt. Sebab Allah swt."