Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pertunjukan merupakan suatu penyajian musik yang dapat didengar, dilihat, dan dinikmati oleh

Pertunjukan merupakan suatu penyajian musik yang dapat didengar, dilihat, dan dinikmati oleh masyarakat. Pemain musik berusaha untuk dapat menciptakan suasana yang menyenangkan dalam pertunjukan sehingga membuat orang yang menonton akan hanyut dalam alunan suara musik yang dimainkan. Untuk menggelar sebuah pertunjukan musik, pastinya harus ada persiapan yang matang. Karena proses pertunjukan musik harus melalui rangkaian kegiatan yang terorganisasi. Proses tersebut membuat pertunjukan musik bisa berlangsung baik dan terarah. Bahkan berjalan lancar dan bisa membuat penonton menikmati.

Mengapa saat latihan tempat duduk di gedung konser ditutup dengan kain khusus? Jelaskan hubungannya dengan konsep bunyi!

Jawab:

Gedung konser yang penuh dengan penonton dapat menghasilkan bunyi yang sangat berbeda daripada gedung yang kosong. Hal ini karena tubuh orang menyerap bunyi sehingga menyulitkan orkestra saat pertunjukan untuk menghasilkan bunyi yang sama pada saat latihan. Oleh karena itu, pada saat latihan tempat duduk ditutup dengan kain khusus agar dapat menyerap bunyi. 

----------------#----------------

Semoga Bermanfaat
Jangan lupa komentar & sarannya
Email: nanangnurulhidayat@gmail.com
Kunjungi terus: masdayat.net OK! 😁

Post a Comment for "Pertunjukan merupakan suatu penyajian musik yang dapat didengar, dilihat, dan dinikmati oleh"

close