Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Selain mencuci tangan dengan sabun, kita dapat mencegah penularan virus Corona menggunakan hand

Selain mencuci tangan dengan sabun, kita dapat mencegah penularan virus Corona menggunakan hand sanitizer (pembersih tangan). Bagaimana cara kerja hand sanitizer dalam membunuh virus Corona?

Jawab:

Hand sanitizer (pembersih tangan) memberikan cara yang mudah dan efektif untuk membersihkan tangan jika sabun dan air tidak tersedia.

Bahan utama dalam kebanyakan pembersih tangan adalah alkohol. Secara kimiawi, alkohol adalah molekul organik yang tersusun dari karbon, oksigen, dan hidrogen. Etanol adalah bahan kimia dalam minuman beralkohol dan merupakan bahan kimia yang kebanyakan orang pikirkan ketika mereka mengatakan alkohol.

Propanol dan isopropanol (isopropil alkohol) adalah alkohol lain yang umum pada disinfektan karena sangat larut dalam air, seperti halnya etanol. Alkohol menghancurkan kuman penyakit, dengan memecah protein, membelah sel menjadi beberapa bagian, atau mengacaukan metabolisme sel. Dengan kandungan 30% alkohol memiliki kemampuan membunuh patogen dan efektivitasnya meningkat dengan meningkatnya konsentrasi alkohol.

Penelitian telah menunjukkan bahwa alkohol membunuh beragam bakteri dan virus ketika konsentrasinya melebihi 60%, dan bekerja lebih cepat ketika konsentrasinya meningkat.

----------------#----------------

Semoga Bermanfaat
Jangan lupa komentar & sarannya
Email: nanangnurulhidayat@gmail.com
Kunjungi terus: masdayat.net OK! 😁

Post a Comment for "Selain mencuci tangan dengan sabun, kita dapat mencegah penularan virus Corona menggunakan hand"