Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Sejak akhir tahun 2019 muncul penyakit yang dinamakan COVID-19. Peneliti Mengungkapkan penyakit

Sejak akhir tahun 2019 muncul penyakit yang dinamakan COVID-19. Peneliti Mengungkapkan penyakit tersebut diakibatkan dari virus yang dinamakan corona karena bentuknya menyerupai mahkota, pemerintah menganjurkan untuk selalu menggunakan masker.

a. Dari data tersebut, apakah virus corona berhubungan dengan sistem respirasi?

b. Upaya apa yang harus kita lakukan agar terhindar dari penyakit tersebut?

Jawab:

a. Ya, berdasarkan informasi yang diberikan, virus corona yang menyebabkan COVID-19 berhubungan dengan sistem respirasi. Virus corona menyebar melalui tetesan udara dan menginfeksi saluran pernapasan manusia, terutama di paru-paru.

b. Beberapa upaya yang dapat dilakukan untuk terhindar dari penyakit COVID-19 antara lain:

  1. Menggunakan masker: Virus corona menyebar melalui tetesan udara saat seseorang yang terinfeksi batuk, bersin, atau berbicara. Dengan menggunakan masker, kita dapat mencegah penyebaran virus tersebut.
  2. Mencuci tangan secara teratur: Mencuci tangan dengan sabun dan air mengurangi kemungkinan virus menyebar melalui kontak dengan permukaan yang terkontaminasi.
  3. Menjaga jarak sosial: Hindari kontak dekat dengan orang yang sakit atau terinfeksi COVID-19. Jaga jarak minimal 1 meter dari orang lain untuk mengurangi risiko penularan.
  4. Menghindari kerumunan: Hindari kerumunan atau tempat-tempat yang ramai, seperti pasar, mal, atau tempat wisata.
  5. Menjaga sistem kekebalan tubuh: Makan makanan sehat, berolahraga secara teratur, tidur yang cukup, dan mengurangi stres dapat membantu menjaga sistem kekebalan tubuh agar tetap kuat.
  6. Mengikuti protokol kesehatan yang diberlakukan: Ikuti protokol kesehatan yang diberlakukan oleh pemerintah, seperti tes COVID-19, karantina, dan pengobatan jika terinfeksi COVID-19.

----------------#----------------

Semoga Bermanfaat
Jangan lupa komentar & sarannya
Email: nanangnurulhidayat@gmail.com
Kunjungi terus: masdayat.net OK! 😁

Post a Comment for "Sejak akhir tahun 2019 muncul penyakit yang dinamakan COVID-19. Peneliti Mengungkapkan penyakit"