Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Untuk mengetahui jumlah penduduk suatu daerah di Indonesia dengan lebih akurat, bagaimana cara yang

Untuk mengetahui jumlah penduduk suatu daerah di Indonesia dengan lebih akurat, bagaimana cara yang paling tepat untuk data primer dan data sekunder? Jelaskan dengan menggunakan kata-kata Anda sendiri. 

Jawab:

Data primer, yaitu data yang didapat langsung dari lapangan atau laboratorium, dikumpulkan, dan diolah oleh organisasi atau perseorangan. Data ini dapat diperoleh melalui wawancara, angket, atau observasi. Dengan demikian, untuk mengetahui jumlah penduduk suatu daerah, peneliti harus melakukan pengumpulan data secara langsung, baik melalui wawancara, angket, atau observasi.

Data sekunder, yaitu data yang diperoleh suatu organisasi/perseorangan melalui pihak lain. Data ini dapat diperoleh dari bacaan, seperti koran, majalah, atau perpustakaan. Dengan demikian, untuk mengetahui jumlah penduduk suatu daerah, peneliti dapat mengambil data dari Badan Pusat Statistik atau dokumen-dokumen lain yang dikeluarkan oleh lembaga-lembaga terkait.

----------------#----------------

Semoga Bermanfaat
Jangan lupa komentar & sarannya
Email: nanangnurulhidayat@gmail.com
Kunjungi terus: masdayat.net OK! 😁

Post a Comment for "Untuk mengetahui jumlah penduduk suatu daerah di Indonesia dengan lebih akurat, bagaimana cara yang"