Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Sebagian dari jenis makanan yang kita konsumsi sehari-hari merupakan produk bioteknologi. Berilah

Sebagian dari jenis makanan yang kita konsumsi sehari-hari merupakan produk bioteknologi. Berilah tanda centang () pada kolom Benar atau Salah terkait produk bioteknologi.

No.

Jenis Makanan

Benar

Salah

a.

Nata de soya

 

b.

Nugget ayam

 

c.

Sosis

 

d.

Sauerkraut

 

e.

Krupuk udang

 

Tuliskan alasannya.

Pembahasan:

Jenis makanan a (benar). Nata de soya merupakan salah satu produk bioteknologi. Hal tersebut dikarenakan bahan baku limbah cair tahu akan difermentasikan oleh bakteri Acetobacter xylinum.

Jenis makanan b (salah). Nugget ayam bukan termasuk ke dalam produk bioteknologi karena dalam pembuatannya tidak membutuhkan bantuan mikroorganisme untuk proses fermentasi.

Jenis makanan c (benar). Sosis termasuk ke dalam jenis produk bioteknologi. Bahan baku daging sapi akan difermentasikan oleh bakteri Pediococcus cerevisiae.

Jenis makanan d (benar). Sauerkraut juga merupakan produk bioteknologi, yang dibuat dari bahan sayur (seperti kubis) yang difermentasikan oleh bakteri Leuconostoc mesenteroides.

Jenis makanan e (salah). Kerupuk udang bukan termasuk ke dalam produk bioteknologi karena dalam pembuatannya tidak membutuhkan bantuan mikroorganisme untuk proses fermentasi.

----------------#----------------

Semoga Bermanfaat
Jangan lupa komentar & sarannya
Email: nanangnurulhidayat@gmail.com
Kunjungi terus: masdayat.net OK! 😁

Post a Comment for "Sebagian dari jenis makanan yang kita konsumsi sehari-hari merupakan produk bioteknologi. Berilah"