Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Perkembangan teknologi telah mengubah proses pengambilan citra pada pengindraan jauh. Saat ini citra

Perkembangan teknologi telah mengubah proses pengambilan citra pada pengindraan jauh. Saat ini citra pengindraan jauh diambil menggunakan sistem satelit. Terdapat begitu banyak jenis citra satelit yang dapat dimanfaatkan untuk berbagai kepentingan. Tiap citra satelit memiliki karakteristiknya sendiri-sendiri yang memengaruhi fungsinya. Untuk lebih mengenalinya, tariklah garis antara jenis citra pengindraan jauh dan karakteristik pemanfaatannya dengan tepat!

Jenis Citra

Karakteristik dan Pemanfaatan

A. Ikonos

1. Memiliki kemampuan mengorbit pada ketinggian 705 km dari permukaan bumi. Digunakan untuk pemetaan penutupan lahan dan pemetaan penggunaan lahan.

B. Landsat

2. Memiliki kemampuan resolusi spasial 4 m. Dapat dimanfaatkan untuk pemetaan topografi dalam lingkup kecil karena tidak efektif untuk analisis bersifat regional.

C. Quickbird

3. Memiliki kemampuan resolusi spasial 61 cm. Dapat dimanfaatkan untuk pengenalan pola permukiman, perluasan daerah terbangun, dan menyajikan variasi fenomena yang terkait dengan kota.

Pembahasan:

Jawaban: A-2, B-1, dan C-3

----------------#----------------

Semoga Bermanfaat
Jangan lupa komentar & sarannya
Email: nanangnurulhidayat@gmail.com
Kunjungi terus: masdayat.net OK! 😁

Post a Comment for "Perkembangan teknologi telah mengubah proses pengambilan citra pada pengindraan jauh. Saat ini citra"