Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Berdasarkan informasi tersebut, kincir air dalam pembangkit listrik tenaga mikro hidro menghasilkan

Pembangkit listrik tenaga mikro hidro sering sekali dibuat di perdesaan yang memang susah terjamah akses listriknya. Mereka memanfaatkan potensi aliran air sungai yang ada di perdesaan sebagai sumber tenaganya misalnya air terjun, aliran irigasi atau sungai.

Pembangkit listrik tenaga mikro hidro ini termasuk yang murah biayanya karena memanfaatkan sumber tenaga yang ada di alam, mudah dioperasikan, mempunyai konstruksi yang sederhana serta mudah dalam perawatannya. Komponen-komponen pada penghasil listrik mikro hidro ini ada beberapa antara lain aliran air, kincir air, penghubung kincir air dengan generator, generator, dan saluran transmisi. Berikut fungsi masing-masing bagian tersebut.

…..

Berdasarkan informasi tersebut, kincir air dalam pembangkit listrik tenaga mikro hidro menghasilkan suatu energi berupa energi ….

   A. listrik

   B. kimia

   C. gerak

   D. magnet

   E. kalor

Pembahasan:

Kincir air dalam pembangkit listrik tenaga mikro hidro menghasilkan suatu energi berupa energi gerak. Selanjutnya energi gerak ini dihubungkan dengan generator dan diubah menjadi energi listrik

Jawabab: C

----------------#----------------

Semoga Bermanfaat

Jangan lupa komentar & sarannya

Email: nanangnurulhidayat@gmail.com

Kunjungi terus: masdayat.net/ OK! 😁

Post a Comment for "Berdasarkan informasi tersebut, kincir air dalam pembangkit listrik tenaga mikro hidro menghasilkan"