Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Bacalah kutipan teks berikut. Berdasarkan data Kementerian Pertanian Republik Indonesia, Riau menjadi

Bacalah kutipan teks berikut.

Berdasarkan data Kementerian Pertanian Republik Indonesia, Riau menjadi kawasan penghasil kelapa sawit terbesar di Indonesia. Pada tahun 2017, Riau memliki total lahan sawit sebesar 2.703.199 ha. Jumlah ini terus bertambah. Pada tahun 2021, Riau diperkirakan mempunyai lahan kelapa sawit sebesar 2.895.083 ha. Dengan lahan sebesar itu, tentunya hasil perkebunan beserta pengolahannya bisa mencapai puluhan ton.

Berdasarkan kutipan teks di atas, sumber energi yang berpotensi di daerah tersebut menggunakan biomassa. Apakah pernyataan tersebut benar? Jelaskan alasan Anda.

Jawab:

Pernyataan tersebut benar karena limbah dari perkebunan kelapa sawit dapat dimanfaatkan sebagai biomassa. Biomassa adalah bahan organik yang dihasilkan melalui pross fotosintetik, baik berupa produk maupun buangan.

Biomassa dari kelapa sawit dapat digunakan langsung sebagai bahan bakar ataupun diolah lagi menjadi biofuel karena kelapa sawit memiliki kandungan minyak nabati tinggi. 

 ++++++++++++++++++++++++++

Semoga Bermanfaat dan Berkah

Jangan Lupa Belajar Terus

Ingat Cita-Cita, Orang Tua, dan Keluarga


Post a Comment for "Bacalah kutipan teks berikut. Berdasarkan data Kementerian Pertanian Republik Indonesia, Riau menjadi"