Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Salah satu masalah gender yang masih sering ditemukan adalah dominannya laki-laki dibandingkan

Salah satu masalah gender yang masih sering ditemukan adalah dominannya laki-laki dibandingkan perempuan. Tuliskan contoh mengenai permasalahan gender terkait dominannya laki-laki.

Jawab:

Permasalahan yang berkaitan dengan gender yang masih sering di temukan adalah masih dominannya laki-laki dibandingkan perempuan. Perempuan masih dianggap kurang mampu untuk melakukan kegiatan-kegiatan tertentu dibandingkan laki-laki. Contohnya sebagai berikut.

a. Di daerah tertentu, seorang perempuan yang melahirkan bayi laki-laki akan lebih dihargai daripada seorang perempuan yang hanya melahirkan bayi perempuan. Demikian juga dengan bayi-bayi yang baru lahir tersebut. Kelahiran seorang bayi laki-laki akan disambut dengan kemeriahan yang lebih besar dibandingkan kelahiran seorang bayi perempuan.

b. Dalam hal pekerjaan, seorang perempuan yang mengabdikan diri sebagai ibu rumah tangga, tidaklah dianggap bekerja karena pekerjaan yang dilakukannya, seberapa pun banyak dan beratnya, dianggap tidak produktif secara ekonomis.

c. Dari segi pendapatan, ada potensi jika seorang perempuan bekerja (dalam arti di sektor publik), penghasilannya hanya dapat dikategorikan sebagai penghasilan tambahan saja. Dengan demikian, di beberapa tempat, perempuan kerap mendapatkan jumlah pendapatan yang lebih kecil daripada kaum laki-laki meskipun beban pekerjaannya sama.

 ++++++++++++++++++++++++++

Semoga Bermanfaat dan Berkah

Jangan Lupa Belajar Terus

Ingat Cita-Cita, Orang Tua, dan Keluarga

Post a Comment for "Salah satu masalah gender yang masih sering ditemukan adalah dominannya laki-laki dibandingkan"