Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Suatu ketika terjadi kecelakaan antara sepeda motor dengan mobil. Pengendara motor mengalami luka

Suatu ketika terjadi kecelakaan antara sepeda motor dengan mobil. Pengendara motor mengalami luka parah dan tidak sadarkan diri atau koma di rumah sakit. Adapun pengendara mobil tidak mengalami cedera apa pun. Identifikasilah hal-hal yang berkaitan dengan sistem saraf yang telah Anda pelajari dari peristiwa tersebut!

Jawab:

Sebelum terjadi kecelakaan, kerja otak normal yang biasa disebut gerak biasa. Kerja saraf yang dominan antara lain melihat jalan dan konsentrasi yang diatur oleh otak besar, gerak tangan dan kaki saat menyetir diatur oleh otak baik depan, tengah, maupun belakang.

Sesaat setelah kecelakaan kedua pengendara baik motor maupun mobil mengalami gerak refleks dengan membanting setir tetapi tetap saja kecelakaan tak terelakkan. Setelah kecelakaan, pengendara motor mengalami cedera parah dan koma.

Jika seseorang mengalami koma ia masih dapat bernapas, mengatur suhu tubuh, dan tertidur. Hal ini dapat dikatakan bahwa semua bagian otaknya mengalami kerusakan tetapi hipotalamus masih selamat dan bekerja sebagaimana mestinya. 

 ++++++++++++++++++++++++++

Semoga Bermanfaat dan Berkah

Jangan Lupa Belajar Terus

Ingat Cita-Cita, Orang Tua, dan Keluarga

Post a Comment for "Suatu ketika terjadi kecelakaan antara sepeda motor dengan mobil. Pengendara motor mengalami luka"