Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Bagaimana langkah-langkah melakukan wirausaha?

Bagaimana langkah-langkah melakukan wirausaha?

Jawab:
Secara umum langkah-langkah melakukan wirausaha adalah sebagai berikut.

  1. Tahap memulai. Tahap pertama seseorang yang berniat untuk melakukan usaha mempersiapkan segala sesuatu yang diperlukan, diawali dengan melihat peluang usaha baru yang mungkin apakah membuka usaha baru, melakukan akuisisi, atau melakukan franchising. Tahap ini juga memilih jenis usaha yang akan dilakukan.
  2. Tahap melaksanakan usaha. Dalam tahap ini, seorang wirausaha mengelola berbagai aspek yang terkait dengan usahanya, mencakup aspek-aspek pembiayaan, sumber daya manusia, kepemilikan, organisasi, kepemimpinan yang meliputi bagaimana mengambil risiko dan mengambil keputusan, pemasaran, dan melakukan evaluasi.
  3. Tahap mempertahankan usaha. Tahap di saat wirausahawan berdasarkan hasil yang telah dicapai melakukan analisis perkembangan yang dicapai untuk ditindaklanjuti sesuai dengan kondisi yang dihadapi.
  4. Tahap mengembangkan usaha. Tahap pada saat hasil yang diperoleh tergolong positif atau mengalami perkembangan atau dapat bertahan, perluasan usaha menjadi salah satu pilihan yang mungkin diambil.

----------------#----------------
Semoga Bermanfaat
Jangan lupa komentar & sarannya
Email: nanangnurulhidayat@gmail.com
Kunjungi terus: masdayat.net OK! :)

Post a Comment for "Bagaimana langkah-langkah melakukan wirausaha?"