Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Sejumlah Kawasan di Samarinda Banjir Akibat Hujan Deras, Objek geografi yang dikaji pada artikel tersebut

Sejumlah Kawasan di Samarinda Banjir Akibat Hujan Deras

Sejumlah kawasan di Kota Samarinda, Kalimantan Timur hingga Ahad (29/8) malam sekitar pukul 22.40 waktu setempat masih terendam banjir. Hujan dengan intensitas sedang hingga deras terjadi sejak pukul 17.30 hingga 20.30 WITA. "Berdasarkan pantauan ITS-TRC, banjir yang terjadi saat ini adalah di Kampung Jawa, terutama di sekitar Jalan Pasundan, kemudian Jalan KS Tubun," ujar Ketua Info Taruna Samarinda-Tim Reaksi Cepat (ITS- TRC) Samarinda Joko Iswanto di Samarinda.

Sumber: Andi Nur Aminah. 2021. Sejumlah Kawasan di Samarinda Banjir Akibat Hujan Deras. https://www.republika.co.id/beta/ayt248384/sejumlah-kawasan-di-samarinda-banjir-akibat-hujan-deras (diunduh tanggal 4 November 2021).

Objek geografi yang dikaji pada artikel tersebut adalah . . . .

     A.     litosfer dan hidrosfer 

     B.      antroposfer dan biosfer

     C.      hidrosfer dan atmosfer

     D.     biosfer dan litosfer

     E.      hidrosfer dan antroposfer

Pembahasan:

Dalam artikel tersebut menjelaskan banjir yang terjadi di sejumlah kawasan di Kota Samarinda yang diakibatkan oleh hujan dengan intensitas sedang hingga deras, fenomena tersebut dapat dikaji menggunakan objek geografi hidrosfer dan atmosfer. Hidrosfer membahas mengenai lapisan air, seperti sungai, laut, danau, dan air tanah. Sedangkan, atmosfer membahas mengenai lapisan udara yang melingkupi unsur-unsur iklim dan cuaca, seperti hujan, awan, angin, kelembapan, dan suhu.

Jawaban: C

----------------#----------------

Semoga Bermanfaat
Jangan lupa komentar & sarannya
Email: nanangnurulhidayat@gmail.com
Kunjungi terus: masdayat.net OK! 😁

Post a Comment for "Sejumlah Kawasan di Samarinda Banjir Akibat Hujan Deras, Objek geografi yang dikaji pada artikel tersebut "

close