Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Sejumlah Kawasan di Samarinda Banjir Akibat Hujan Deras, Fenomena geografi pada artikel tersebut dikaji dengan

Sejumlah Kawasan di Samarinda Banjir Akibat Hujan Deras

Sejumlah kawasan di Kota Samarinda, Kalimantan Timur hingga Ahad (29/8) malam sekitar pukul 22.40 waktu setempat masih terendam banjir. Hujan dengan intensitas sedang hingga deras terjadi sejak pukul 17.30 hingga 20.30 WITA. "Berdasarkan pantauan ITS-TRC, banjir yang terjadi saat ini adalah di Kampung Jawa, terutama di sekitar Jalan Pasundan, kemudian Jalan KS Tubun," ujar Ketua Info Taruna Samarinda-Tim Reaksi Cepat (ITS- TRC) Samarinda Joko Iswanto di Samarinda.

Sumber: Andi Nur Aminah. 2021. Sejumlah Kawasan di Samarinda Banjir Akibat Hujan Deras. https://www.republika.co.id/beta/ayt248384/sejumlah-kawasan-di-samarinda-banjir-akibat-hujan-deras (diunduh tanggal 4 November 2021).

Fenomena geografi pada artikel tersebut dikaji dengan menggunakan pendekatan . . . .

    A.     keruangan

    B.      kelingkungan

    C.      kompleks wilayah

    D.     ekologi

    E.      regional

Pembahasan:

Fenomena yang terjadi pada artikel tersebut dapat dikaji menggunakan pendekatan keruangan dengan analisis pola keruangan yang berfokus pada pola-pola, bentuk, dan persebaran fenomena di permukaan bumi. Fenomena alam yang pelajari, seperti aliran sungai, persebaran vegetasi, jenis tanah, dan curah hujan.

JawabanA

----------------#----------------

Semoga Bermanfaat
Jangan lupa komentar & sarannya
Email: nanangnurulhidayat@gmail.com
Kunjungi terus: masdayat.net OK! 😁

Post a Comment for "Sejumlah Kawasan di Samarinda Banjir Akibat Hujan Deras, Fenomena geografi pada artikel tersebut dikaji dengan"